RENUNGAN RAMADHAN


“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa” (QS Al-Baqarah 183)

Ahlan Wa Sahlan Yaa Ramadhan…….
Tak terasa Ramadhan telah sampai di depan pelupuk mata. Kini bulan itu akan segera datang menghampiri kita. Ramadhan adalah bulan istimewa yang selalu dinanti dan dirindukan bagi pencari kenikmatan ibadah, bagi pemburu manisnya ketaatan dan bagi yang cinta akan kepuasan ruhani. Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan dengan membawa sejuta keutamaan dan pesona. Bulan dimana Allah SWT membuka pintu-pintu surga dan menutup pintu neraka. Bulan dimana Allah SWT memperkenankan doa-doa hamba-Nya, nafas kita menjadi tasbih, tidur kita menjadi ibadah, pahala dilipat gandakan, amal kita diterima dan do’a kita di ijabah.
Saudaraku tercinta,
Rasulullah SAW pun berbahagia dan biasa menyampaikan kabar gembira tentang kedatangan bulan Ramadhan kepada para sahabatnya. Abu Hurairah menuturkannya kepada kita “Rasulullah SAW biasa menyampaikan kabar gembira dengan kedatangan bulan Ramadhan. Beliau bersabda “Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, bulan nan penuh berkah, Allah mewajibkan shaum di bulan ini atas kamu. Pada bulan-bulan ini pintu jannah dibuka, pintu neraka ditutup dan setan di belenggu. Di bulan ini ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa tidak mendapat kebaikan di bulan ini niscaya tidak ada kebaikan baginya.”
Sebagai insan yang lemah yang penuh dengan kesalahan dan dosa, tibanya bulan ramadhan merupakan momentum yang paling tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, merupakan kesempatan yang besar bagi kita untuk menghapus berbagai kesalahan, koreksi dan membenahi diri. Mari mempersiapkan diri kita guna meraih sebanyak-banyaknya berkah dan kebaikan di bulan suci ini. Sembari tiada henti memanjatkan doa, merintih, memohon kepada Allah agar diberi kekuatan untuk menjalani bulan kesabaran ini dengan baik.
Saudaraku seiman,.
Sungguh merugi diri ini jika Ramadhan berlalu tanpa memperoleh ampunan-Nya. Maka jangan sia-siakan kesempatan ini, jangan biarkan Ramadhan berlalu tanpa makna dan jangan biarkan ibadah puasa kita berlalu tanpa bekas. Target yang ingin kita capai adalah mendapatkan nilai-nilai keistimewaan dari bulan Ramadhan itu sendiri sebagai titik awal untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Persiapkan diri sebaik-baiknya. Tuntutlah ilmu yang berkaitan dengan shaum agar dapat melaksanakan ibadah di bulan ini sesuai dengan tuntunan sunnah nabi SAW. Ramadhan adalah tamu istimewa yang senantiasa di tunggu oleh kaum muslimin karena di dalamnya banyak sekali keutamaan di bandingkan dengan bulan-bulan lainnya.
(Bersambung..)

Tentang boycreations

I am a boy who wont to make a many creations for share to everyone. Because i am a good boy...(^_^)
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s