Mengembangkan EQ (Kecerdasan Emosional)

Para bintang di setiap bidang memiliki kunci terpenting untuk meraih kesuksesan.  kecerdasan Emosional misalnya berikut adalah cara untuk meningkatkan EQ anda.

  1. Jadilah Pecandu Pendidikan.
    Jadilah Pelajar seumur hidup. Mulailah hari ini juga, untuk meraih pendidikan lebih banyak dan janganlah pernah berhenti. Ini berperingkat tinggi pada daftar pemicu perkembangan yang meningkatkan EQ.
  2. Tingkatkanlah Kualitas Bacaan dan Tontonan Anda.
    Mulailah menigkatkan kualitas bacaan dan tontonan anda. Mintalah saran kepada juru perpustakaan atau manajer toko buku anda. Cara yang baik untuk memulai adalah mendengarkan buku audio sambil mengemudi.
  3. Buatlah Jurnal.
    Ada saatnya kita harus menempuh perjalanan dan ada saatnya kita terdorong untuk menuliskannya, memberikan kesaksian tentang pengalaman kita, membagikan pertanyaan-pertanyaan kita serta wawasan-wawasan yang timbul dari mempertanyakannya. Mulailah hari ini juga, mencatat pikiran-pikiran anda dalam jurnal bersikaplah terbuka terhadap penemuan-penemuan anda sementara anda menulis dan membaca ulang apa yang pernah anda tulis.
  4. Pelajari Keterampilan Baru.
    Ada pepatah dari nenek moyang yang betulis “Anjing tua tidak mungkin diajari trik-trik baru”. Kita semua sudah mendengar pepatah tersebut. Ternyata, anjing itu tidak menjadi tua sebelum waktunya. Itulah prinsip “Pakailah, Kalau tidak, kemampuan itu akan hilang”. Riset otak mengatakan bahwa sementara kita pelajari keterampilan-keterampilan baru, kita membuka jalan baru pada otak kita, membantunya membuat hubungan-hubungan baru.
  5. Berpergianlah
    Kalau harus memilih antara menggunakan $2,000 untuk membayar pajak atau menggunakan $2,000 untuk perjalanan ke Kutub Utara untuk melihat apakah jejak kaki Laksamana Perry masih ada di sana, saya akan mengatakan, “Pergilah Ke Kutub Utara”, sebab itu akan membangkitkan dunia di sekeliling anda, dan minat mereka terhadap anda, dan anda akan belajar jauh lebih banyak dari sana. Otomatis akan meningkatkan EQ anda.
  6. Lawanlah Kebiasaan Sendiri.
    Apakah anda Ekstrovert yang bawel, yang tidak pernah berjumpa dengan orang yang tidak anda kenal? Atau mungkin anda tipe pemalu, yang menarik diri, yang paling leluasa sendirian atau dengan beberapa teman yang sudahanda kenal baik, atau, apakah anda lebih suka bertindak sesukanya. Kita semua mempunyai preferensi dalam soal berperilaku dan kalau boleh memilih, kita tentu memilih preferensi kita. Tetapi Melewati garisnya untuk melakukan yang sebaliknya akan lebih menumbuhkan EQ anda daripada tetap menggunakan metode-metode lama anda.
  7. Bersikaplah Fleksibel.
    Tetap Fleksibel dalam pikiran adalah cara untuk memasukkan data baru yang memungkinkan kita terus meningkatkan EQ. jajakilah melanggar keteraturan hari anda dengan sedikit keliaran yang didisiplinkan.
  8. Bersikaplah Ulet.
    Antisipasikanlah masalah dan hambatan ketika anda melaksanakan sesuatu yang penting bagi anda. Lalu carilah jalan untuk mengelakkannya atau menerobosnya dan TERUSLAH MAJU.
  9. Berlatihlah Neurobics.
    Neurobics menjadikan otak lebih gesit dan fleksibel secara keseluruhan sehingga sanggup menghadapi tantangan mental apapun, entah itu menyangkut daya ingat, performa tugas atau kreativitas

Tentang boycreations

I am a boy who wont to make a many creations for share to everyone. Because i am a good boy...(^_^)
Pos ini dipublikasikan di e-book, HoT NewS, kata mutiara, Renungan (Reflection), Uncategorized, world story dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s