Jelang Ramadan, PSK Madiun Gelar Undian Kondom

Madiun – Menjelang penutupan lokalisasi sebelum bulan ramadan, para pekerja seks komersial (PSK) punya cara unik untuk ‘merayakannya’. Mereka menggelar pengundian kondom. Seperti di Lokalisasi Wisma Harapan Gude di Desa Teguhan Kecamatan Jiwan, Madiun, Selasa.

Ada 500 bungkus kondom yang terkumpul dari puluhan PSK yang ada di lokalisasi itu. Semakin banyak PSK yang mengumpulkan kondom maka semakin banyak kupon yang mereka dapat. Kupon-kupon tersebut diundi. Berbagai hadiah disiapkan panitia dari televisi, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.

Salah satu PSK yang berinisial SR mengatakan selama 10 hari mengumpulkan 150 bungkus kondom. SR berhak mendapat 15 kupon hadiah. “Bukan tidak laku loh mas tapi karena malas mengumpulkan kondom. Dulu saya punya 500 tapi tidak dapat apa-apa,” ungkapnya sambil tertawa.

Suwaji pengelola lokalisasi kepada wartawan mengatakan undian ini sudah tiga kali digelar. Undian digelar 3 hari menjelang puasa.

“Ini sudah tiga kali kami gelar. Tahun pertama penyelenggaraan kita mendapat 8 ribu tapi tahun lalu jumlahnya menurun. Mereka malas mengumpulkan bungkus kondom karena tidak pernah dapat hadiah,” tuturnya.

Dia menambahkan semua PSK menggunakan kondom saat melihat melayani tamunya. PSK menggunakan kondom agar terhindar penyakit menular seperti HIV/AIDS. “Mereka tetap memakai kondom saat bekerja,” imbuhnya.

Dalam acara itu PSK yang hadir menggunakan baju putih dan rok berwarna hitam lengkap dengan topi dan dasi merah sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Tentang boycreations

I am a boy who wont to make a many creations for share to everyone. Because i am a good boy...(^_^)
Pos ini dipublikasikan di HoT NewS, Renungan (Reflection). Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s